Saturday, March 31, 2018

Prosesor Snapdragon 700 menampilkan fitur kelas menengah yang sangat baik dengan harga yang terjangkau

pict by google.
    Smartphone, tanpa kehadiran cpu yang mumpuni, tentunya tidak akan bekerja secara maksimal. Begitu pula dengan kualitas cpu yang turut menentukan kualitas dari smartphone kali ini. Hadir cpu yang bagus, yang akan dipasang di smartphone dengan harga sedang. Dan kualitas yang dimiliki berani bersaing dengan smartphone yang memiliki harga tinggi.

   Perusahaan terkemuka Qualcomm, telah membuat langkah baru di mana mereka membuat cpu untuk smartphone yang tangguh, namun menyasar pasar kelas menengah. Pastinya, kehadiran cpu ini. Akan memberikan keuntungan bagi produsen smartphone lain yang ingin memasang cpu pada produk smartphone miliknya. 

    Qualcomm memulai debutnya dengan mengumumkan pembuat chip baru mereka Snapdragon 700. Sebuah terobosan dalam mengembangkan SoC (system-on-a-chip) untuk smartphone. Selain itu, dalam hal penamaan produk ini juga keluar dari kebiasaan Qualcomm. Biasanya pada setiap produk Soc, qualcomm menggunakan nomor genap sebagai penamaan seri chipsetnya. Snapdragon 700 memiliki fitur-fitur unggulan seperti pada chipset Qualcomm kelas atas untuk perangkat kelas menengah. Menjadikan Snapdragon 700 sebagai produk kelas menengah terbaik.

    Qualcomm mengklaim Snapdragon 700 menjawab kebutuhan pengguna dengan spesifikasi perangkat unggulan namun dengan harga lebih murah. Snapdragon 700 menghadirkan fitur kecerdasan buatan (AI) dan fitur yang mampu membuat kinerja perangkat dua kali lebih cepat dari produk sekelas Snapdargon 660-nya. Fitur tersebut sebelumnya telah hadir di seri 800 Snapdragon yang didedikasikan untuk ponsel kelas atas. Sedangkan AI yang dimiliki oleh 700 seri deteksi wajah, segmentasi pemandangan, pengenalan suara dan keamanan yang lebih baik.
    Seri SoC 700 juga akan menggunakan fitur image signal processor (ISP) Spectra yang menjanjikan kualitas kamera terbaik di kelas smartphone mid-range. Fitur slow-motion dan real-time HDR yang juga menjadi kelebihan dari kelebihan smartphone menengah juga akan hadir di Snapdragon 700. Berbagai fitur untuk menunjang fotografi, tentunya akan memiliki hasil gambar yang lebih baik terutama pengambilan gambar pada malam hari, teknologi dari AI akan memaksimalkan gambar tetap jernih, dan terlihat cerah di ruangan dengan cahaya minimal.
   Dibandingkan Snapdragon 660, Qualcomm menjanjikan efisiensi baterai di seri 700 hingga 30 persen, tentunya membuat smartphone lebih hemat dan mendukung fitur Quick charge 4 plus untuk baterai berkapasitas 2.750 mAh. Artinya, ponsel kelas menengah yang akan ditenagai chipset seri 700 ini akan mampu mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 15 menit, tentunya lebih hemat untuk Anda yang memiliki aktivitas padat. Chipset ini juga akan menggunakan CPU Kyro, grafis Adreno, dan prosesor Vektor Hexagon. Selain itu, modem LTE, konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth 5.0. juga kelebihan 700 seri.

    Seri Snapdragon 700 didesain seperti hasil kolaborasi baik antara seri Snapdragon 600 dan Snapdragon 800, seakan kelebihannya seperti menawarkan fitur premium pada perangkat yang setara dengan perangkat flagship, namun tetap terjangkau oleh pengguna. Snapdragon 700 rencananya akan hadir pada paruh pertama tahun 2018 yang artinya akan muncul di perangkat konsumen pada akhir 2018 atau mungkin awal tahun 2019. OEM Global Hadirkan Fitur Premium yang memiliki harga lebih murah untuk pasar menengah, seperti Artificial Intelligence di Perangkat, di smartphone kelas Premium, yang sebagian besar harganya sangat mahal.
     Semoga perusahaan Qualcomm bisa bekerjasama dengan perusahaan smartphone lain dalam membuat smartphone berkelas dengan harga terjangkau yang sudah memiliki chipset Snapdragon 700. Dan tentunya smartphone tersebut akan bersaing ketat untuk merebut pasar kelas menengah dengan berbagai smartphone lainnya.

No comments: